Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group - JUAL GAMAT EMAS, TERIPANG EMAS TERBAIK DUNIA

Kamis, 14 Juli 2011

Resosialisasi Eks Kusta NTB Dilanjutkan


CEGAH DAN OBATI PENYAKIT KUSTA DENGAN GAMAT EXTRACT EMULSION. SUDAH TERJUAL 250000 BOTOL LEBIH DI SELURUH DUNIA. Dengan ekstrak gamat emas , reaksi pengobatan beberapa kali lebih cepat dari gamat biasa.Prof. Madya DR. Hassan Yaacob dan tim dari Universitas Kebangsaan Malaysia selama 7 tahun telah melakukan penelitian terhadap khasiat ekstrak gamat. Penelitian dilanjutkan dengan kerja sama dengan Universitas Kyoto dan Universitas Nihon, Tokyo. Gamat telah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Penemuan tersebut dipatentkan pada FDA dengan No. FKY2102Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
=====
Resosialisasi Eks Kusta NTB Dilanjutkan

Kapanlagi.com - Program resosialisasi eks kusta di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berkelanjutan agar komunitas masyarakat yang pernah divonis menderita penyakit kusta dapat hidup membaur dengan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil NTB, Drs Bachrudin, MPd, di Mataram, Minggu mengatakan, pemerintah mengalokasikan dana resosialisasi eks kusta di wilayah NTB berkisar Rp140 juta hingga Rp160 juta setiap tahun.

Tahun ini dana ratusan juta rupiah untuk program resosialisasi eks kusta di berbagai lokasi, terutama di Kabupaten Lombok Timur yang jumlah penderitanya cukup banyak, ujarnya.

Ia mengatakan, sebutan eks kusta tidak berarti pasien kusta itu telah terbebas dari penyakit yang disebabkan kuman "Mycobacterium Leprae" itu. Eks kusta merupakan penderita kusta yang sudah melewati proses perawatan intensif di rumah sakit namun masih diwajibkan mengkonsumsi obat minimal dua bulan sekali.

"Setiap tahun ada sekitar 30-32 orang eks kusta yang direkomendasikan Dinas Kesehatan NTB untuk diberdayakan dalam program resosialisasi eks kusta itu," ujarnya.

Bachrudin mengatakan, program resosialisasi eks kusta itu berisi kegiatan pemberdayaan dan pemulihan para penderita kusta di tengah kehidupan bermasyarakat.

Para penderita kusta yang nyaris sembuh itu dibekali pengetahuan dan dukungan dana sesuai jenis usahanya agar mampu hidup mandiri tanpa ketergantungan pada pihak lain.

"Kami berikan dana untuk pengembangan usaha ternak atau usaha lainnya agar mereka mandiri dan hidup membaur secara wajar di tengah masyarakat," ujarnya.

Sejauh itu, kata Bachrudin, program resosialisasi yang mulai dilaksanakan sejak 2006 berjalan lancar namun belum mencapai hasil yang diharapkan. Produk hasil usaha komunitas eks kusta itu sulit dipasarkan karena sering tidak diterima masyarakat disertai beragam asumsi seolah-olah dapat menyebarkan virus kusta melalui ternak atau produk yang dihasilkan.

"Itu kendala utamanya dalam program resosialisasi eks kusta di wilayah NTB, namun kami terus berupaya agar mereka bisa diterima dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. (kpl/bee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar