Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group - JUAL GAMAT EMAS, TERIPANG EMAS TERBAIK DUNIA

Rabu, 27 Juli 2011

Waspada.. Diabetes Tipe Satu Banyak Diderita Anak-Anak

CEGAH DAN ATASI DIABETES DENGAN GAMAT EXTRACT EMULSION. Dengan ekstrak gamat emas , reaksi pengobatan beberapa kali lebih cepat dari gamat biasa.Prof. Madya DR. Hassan Yaacob dan tim dari Universitas Kebangsaan Malaysia selama 7 tahun telah melakukan penelitian terhadap khasiat ekstrak gamat. Penelitian dilanjutkan dengan kerja sama dengan Universitas Kyoto dan Universitas Nihon, Tokyo. Gamat telah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Penemuan tersebut dipatentkan pada FDA dengan No. FKY2102Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
=======

Waspada.. Diabetes Tipe Satu Banyak Diderita Anak-Anak

Jumat, 22 Juli 2011 15:52 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum PP-IDAI, Badril Hegar, mengatakan banyak orang beranggapan diabetes melitus hanya diderita orang dewasa. Pada kenyataannya, diabetes khususnya Diabetes Melitus (DM) tipe satu telah banyak diderita anak-anak usia sekolah bahkan bayi.

"DM tipe satu bisa terjadi pada anak tanpa memandang usia," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (PP-IDAI), Badriul Hegar, dalam sambutannya pada seminar IDAI bertajuk 'Pentingnya Deteksi Dini Diabetes Pada Anak' di Jakarta, Jumat (22/7).

Data di UKK Endokrin Anak saat ini menunjukkan anak Indonesia paling banyak terdiagnosis DM tipe satu yaitu pada usia 10-15 tahun. DM tipe satu merupakan suatu penyakit yang terjadi saat tubuh tidak dapat menghasilkan zat (insulin) untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Akibatnya, glukosa dalam darah menjadi terlalu tinggi.

Sementara Ketua Perhimpunan Ahli Endokrinologi Anak Asia Pasifik, Aman B. Pulungan, menjelaskan diabetes ini tidak melulu berlatar belakang keluarga (masalah gen). Tetapi, diabetes juga karena pola makan dan aktivitas.

Diabetes pada anak merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling serius abad ini. Masalah tersebut sebenarnya sudah menjadi masalah dunia lebih dari 25 tahun lamanya.

DM tipe satu pada anak bukan hanya masalah gen dan lingkungan. Pola makan dan aktivitas juga menjadi penyebabnya. ''Karena itu, deteksi dini dan penanganan tepat sangat diperlukan,'' jelas Aman.

Aman pun menjelaskan bahwa penderita DM tipe satu harus menjalani pengobatan seumur hidup. Pasien harus disuntik insulin secara terus menerus agar kadar gula dalam darah stabil. Hingga kini belum ada penemuan penderita DM tipe satu bisa sembuh total.

Masyarakat dihimbau untuk waspada terutama bagi orang tua yang anaknya menunjukkan gejala-gejala seperti sering buang air kecil, sering merasa haus dan lapar, cepat lelah, turunnya berat badan, sesak nafas, nafas anak berbau asam/aseton, adanya infeksi jamur pada kulit anak, penglihatan kabur, muntah atau sakit perut. Jika menemui gejala tersebut pada anak, orangtua sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Dengan deteksi dini, pengobatan dapat dilakukan sesegera mungkin terhadap penyandang DM tipe satu sehingga dapat menurunkan resiko kecacatan bahkan kematian.

Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara

http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/11/07/22/loq8mv-waspada-diabetes-tipe-satu-banyak-diderita-anakanak
artikel ini di copy dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar